Beranda

Kontak

Kontribusi

 

Tahukah Anda...

Dayung Berdiri adalah lomba perahu yang dilakukan oleh beberapa orang dalam satu perahu dikayuh dengan berdiri. Lomba perahu seperti ini telah dilakukan oleh Suku Asmat sejak dahulu (Galeri Diorama, Museum Olahraga, TMII, Jakarta).

 

Kategori Museum

 

  Arkeologi (7)

 

  Benteng (3)

 

  Biologi (9)

 

  Geologi (4)

 

  Lain-lain (8)

 

  Militer (4)

 

  Negeri/Daerah (19)

 

  Pribadi (7)

 

  Sejarah (14)

 

  Seni (7)

 

  Tokoh (14)

 

  Transportasi (3)

   
Publikasi Terkini
 
Pencarian
 

  
Berlangganan Berita
 

  



Museum Dirgantara Mandala, Yogyakarta

 

Pengantar | Komentar | Galeri Foto


galang_museum.jpg

 

SEMUA DILUAR DUGAAN

Hari ini hari Sabtu, Laras, Ista, Papa, dan Kou-kou (Tante) pergi ke museum di Galang. Di sana semua barang adalah peninggalan orang Vietnam saat mengungsi. Awalnya, Laras dan Ista berimajinasi museum itu sangat besar dan tinggi dan bewarna putih, dilengkapi pendingin ruangan.

Perjalanan cukup jauh dari rumah. Sebelum sampai ke museum ada beberapa tempat wisata untuk dikunjungi. Di jalan ada banyak sekali monyet ekor panjang.

Akhirnya kami sampai di museum ternyata museum yang dilihat itu di luar dugaan. Ternyata museum itu sangat panas dan hanya berlantai satu. Tetapi barang-barang di situ benar-benar lengkap. Dari televisi, keyboard komputer sampai alat-alat dapur dan sisir juga ada. Lengkap kan?

Ada lagi dua rumah kayu kecil yang dipajang di dalam museum. Itu hasil karya pengungsi dan ada banyak sekali foto orang Vietnam.

Setelah ke museum kami makan di bawah pohon angsana. Setelah itu kami pergi ke Galang Baru. Akhirnya kami pulang. Laras dan Ista kecewa karena museum tidak seperti dibayangkan tapi kami senang juga karena bisa berjalan-jalan ke Galang.

 

Laraskanti M
Kelas IV, Sekolah Maitreyawira
Batam, 22 September 2012

 

Tanggal Terbit: 12-11-2012

 

 
  Copyright © 2009-2020 Museum Indonesia. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.